HomePolitikPilpres 2024 Gerindra Wacanakan Prabowo - Puan

Pilpres 2024 Gerindra Wacanakan Prabowo – Puan

 

Ahmad Muzani


MALANG, Partai Gerindra berpeluang mencalonkan Prabowo – Puan Maharani pada pemilihan presiden berikutnya.

Sekjen DPP Partai Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan wacana tersebut dibangun sesuai hasil Kongres Luar Biasa pada 6 Agustus 2020. Dalam kongres tersebut .Gerindra sepakat mengusung Prabowo menjadi calon presiden.

“Kami sudah disepakati untuk mengusung pak Prabowo menjadi capres pada pilpres 2024,” kata dia, saat ditemui awak media, di Peringgitan, Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, No.7, Kota Malang, Senin (31/5) malam.

“Pak Prabowo minta untuk menunggu dulu, karena masih banyak urusan yang diberikan presiden Jokowi untuk menjalani tugas sebagai menteri pertahanan dan pada waktunya akan beliau jawab,” jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal pencalonan kader Gerindra, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini menjelaskan jika partai berlambang kepala Garuda tersebut masih belum ada keputusan soal itu, karena belum ada pembahasan.


“Belum (ada nama calon), itu bisa saja ada beberapa alternatif, belum dibahas. Tapi, kalau ditanya siapa capres dari Gerindra? Ya pak Prabowo,” tegasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU